Kamis, 22 Oktober 2015

Cara Download Pet Society

Basa-basi: 

Sudah tahu pastinya dengan game online satu ini, Pet Society. Memelihara sebaik mungkin hewa peliharaan dan mengajaknya bersosialisasi dengan dunia luar. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam Pet Society ini.
Game online dengan developer Playfish dan EA ini sebenarnya sudah saya mainkan sejak 2011 lalu. Pet Society sendiri mengajari saya bagaimana berupaya dan bekerja keras dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah, meskipun rupiahnya tidak nyata  *namanya juga have fun. Mulai dari bertamu ke sesama pet, bermain bola, lomba lari, memancing, menggali harta karun dan beragam aktivitas lainnya. Pet Society ini sendiri dimainkan dengan menggunakan salah satu jejaring sosial yang sangat populer, facebook.
Pet Society Akan Ditutup Juni Mendatang
Kesenangan memainkan game ini terletak juga pada gerakan-gerakan unik serta pernak-pernik yang lucu. Meskipun saya sudah bukan anak-anak lagi tetapi Pet Society memang cukup menghibur dimainkan hingga sampai hari ini saya berada di level 20, level yang masih sangat rendah dibandingkan teman-teman saya lainnya. Awalnya memainkan ini karena melihat salah satu teman di rumah sepupu. Saking asyiknya bermain hingga menular ke beberapa teman lainnya. Dan akhirnya saya bisa ke level saat ini. Game inilah yang telah berhasil membuat saya kecanduan memainkannya
Tantangan juga diberikan oleh Pet Society karena ada beberapa pernak-pernik yang tidak bisa dibeli dengan koin melainkan Paw Coins. Dan sampai sekarang juga saya belum memilikinya. Meskipun sekarang sudah banyak cheat engine yang beredar untuk mendapatkannya. Tetapi sepertinya saya dari dulu tidak tertarik menggunakan cara itu. Paling asyik saja jika bermain apa adanya. Toh yang dicari just having fun.
Pet Society Akan Ditutup Juni Mendatang
Karena kesibukan mempersiapkan Ujian Nasional, permainan lucu ini jarang sekali saya mainkan lagi. Dan berita mengejutkan datang saat “logged in” Pet Society beberapa waktu lalu. Permainan Pet Society akan ditutup 14 Juni mendatang.  Hal ini sangat membuat saya sangat sedih. Padahal saya sangat senang memainkan permainan ini. Sekarang, Sudah hampir 3 tahun saya tidak memainkan permainan ini. Saya benar-benar merindukan pet saya. Apakah kalian juga merindukan pet kalian ?
Bila kalian rindu dan benar-benar ingin memainkan permainan ini, kalian bisa download aplikasinya. Tapi ini hanya di download bagi pengguna pc, laptop, notebook atau sejenisnya. Caranya? langsung saja ikuti petunjuk yang saya berikan. 
Sebelumnya, kamu harus download file dan aplikasi yang dibutuhkan terlebih dahulu
1.    Ini adalah Nofil Package sumber database pet society bias disebut juga host nya, download: klik disini 
2.    Nofil Pet Society Server, aplikasi ini berguna untuk mencocokkan database kita ke host nanti. Pada aplikasi ini juga kita bisa menentukan brp jumlah Coins, Level, Cash, dll. Kita bisa menentukan apapun pada aplikasi ini, download: klik disini  
3.    Profile, profile yang akan kita pakai adalah profile yang dibuat oleh teman fb saya, download:  klik disini karena file ini saya protect, maka ini passwordnya: petsociety
4.    Adobe Air, aplikasi ini untuk install Nofil Pet Society Server, kalau teman sudah punya aplikasinya tidak masalah tapi kalau belum, bisa download: klik disini

TATA CARA MENJALANKAN PET SOCIETY OFFLINE MODE

1.    Download semua aplikasi yang dibutuhkan
2.    Install Nofil Pet Society Server, untuk meng-install ini akan membutuhkan Adobe Air, Adobe Air bisa di download di link di atas. Setelah di install akan ada icons yang namanya “main” biarkan dahulu.
3.    Lalu pada file Nofil Package bisa diextract, saya lebih menganjurkan ke desktop.




  

4.    Lalu setelah diextract aka nada file “wwwroot” lalu buka dan double klik pada aplikasi “mongoose_3.7.exe” nanti aplikasi tersebut akan muncul pada Taskbar.


5.    Klik kanan Icon “mongoose_3.7.exe” lalu pilih “edit setting”.

6.    Pada “listening port” pastikan angkanya 80, lalu klik “save setting”.

7.    Lalu masuk kepada “NOFIL2000_PS_SERVER_1_4.AIR” yang telah kita install tadi, double klik pada icon “main” di desktop, lalu pilih profile yang tadi telah didownload “Joshua.nofil”.

8.    Lalu klik database dan pastikan database untuk diload adalah:http://localhost/assets/YMtWIOks1W lalu klik “load”.
9.    Pastikan juga angka pada port adalah “8881”.
10.     Lalu setelah dua tanda ceklis sudah ada pada bagian database dan profile, lalu klik “Star Server”.
11.     Klik kanan pada icon “Mongoose” dan pilih “Start browser”.



12.     Lalu Mozilla akan terbuka dan menjalankan loading Pet Society dengan addres dari LokalHost.



13.     Dan selamat! Pet Society anda bisa dimainkan kembali walaupun tanpa koneksi internet.


TAMBAHAN

1.    PS Offline ini bisa di save walaupun agak sedikit sulit dan tidak semudah aslinya.
2.    Jangan terlalu banyak menentukan Cash pada profile kita, karena akan menyebabkan “Safe Failed” atau “Retry” seperti coins yang sangat banyak atau cash atau yang lainnya yang terlalu berlebihan.
3.    Untuk jumlah Cash lebih baik dibawah 999 agar bisa lebih cepat untuk transaksi cash di shop.
4.    Masih banyak kekurangan pada aplikasi ini, mohon maaf apabila tidak selancar dan senyaman aslinya.
5.    Bila ada kesulitan dalam proses mendownload. kamu dapat mengajukan pertanyaan via email di nadia.syakira32@gmail.com


Sumber :

- http://kalengrombengberisik.blogspot.co.id/2013/07/pet-society-offline-mode.html
- http://chemistrahmah.com/pet-society-akan-ditutup-juni-mendatang.html#comment-7117

68 komentar:

  1. Could you please translate on English?

    BalasHapus
    Balasan
    1. at the top right side of the blog there is a choice of language :)

      Hapus
  2. Kangen sama pet society nya, terima kasih mbak..

    BalasHapus
  3. ini berarti di shop itemnya yang terakhir mau closed ya?

    BalasHapus
  4. Makasih kakak, saya dari pas pet society udah di shutdown kangen banget sama game PS ini :'(

    BalasHapus
  5. ko yang klik disininya isinya blank putih semua?:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. probably because of the adblocker you have. Try to turn it off and click the link again

      - Anon

      Hapus
    2. Install adobe flash playernya gan

      Hapus
  6. kak ini pakai di root atau ngga sih? kok ada file yang namanya "wwwroot" ?

    BalasHapus
  7. itu nanti tetep dariawal kita bikin petnya kan? ngatur wajah, mata, dll?

    BalasHapus
  8. ini bisa di maini di hape ga ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tdk bisa, cans. Bisamya di pc aja (notebook atau laptop) 😊

      Hapus
  9. kak itu kan saya download yg awal dri officialnya kan cman keknya kurang lengkap gitu. nah makannya searching ketemu deh blog ini. nah saya pengen nyamain gitu kak sama file2 yg bener2 dibutuhin. jadi gk musti download semua ulang. gimana ya kak. bisa gk kk ssnya full semua file2 yg dibutuhin. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. File yang dibutuhkan sudah ada di list atas ya 😊

      Hapus
  10. saya udah sampai tahap terakhir tapi pas localhost cmn keluar layar putih aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada file yang kurang lengkap..
      Jangan lupa, kalo semua kebutuhan sudah diunduh, langsung di instal.

      Hapus
  11. saya sudah loading playfish namun ada "oh no! there was a problem loading pet society. please try again later". lalu bagaimana?

    BalasHapus
  12. sudah bisa dimainkan, terima kasih banyak! sangat berguna artikel ini

    BalasHapus
  13. saya sudah loading playfish namun ada "oh no! there was a problem loading pet society. please try again later". lalu bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya, kamu sudah download semua file yg dibutuhkan ?
      Kalau sudah, coba kamu buka semua file + instal yang bisa diinstal..

      Hapus
  14. ka kok filenya bukan berbentuk winrar ya jadi gak bisa di ekstrak

    BalasHapus
  15. kak setelah loading playfish ada tulisan "oh no! there was a problem loading pet society. please try again later". ini bagaimana kak solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya, kamu sudah download semua file yg dibutuhkan ?
      Kalau sudah, coba kamu buka semua file + instal yang bisa diinstal..

      Hapus
  16. Ini Masih Aktif Server Nya ka? :)

    BalasHapus
  17. sudah bisa nih hehe,makasih banyak ya,sangat membantu...

    BalasHapus
  18. tetapi mengapa ketika saya "Save" tidak bisa di save muncul tulisan "Save Failed,Retry?" sudah coba terus retry tetapi masih tetap error save , ada solusi?

    BalasHapus
  19. itu pass doubleklik servernya kok malah kedownload lagi??
    ada ya tau?? mkasih...

    BalasHapus
  20. kak ini biar ' start server ' bisa diklik yang port 8881 itu gimana caranya ya? trims

    BalasHapus
  21. Kalau mau bikin akun baru bisa gak ?

    BalasHapus
  22. kok saya buka bentuknya adf.ly? tapi pas di skip munculnya aneh, selalu ganti2. itu gimana ya? ada yg bisa bantu?

    BalasHapus
  23. cara install Nofil Pet Society Server itu gimana ka, saya gangerti ):

    BalasHapus
  24. Mbak, ini pas kita buka game.. Buat pet baru apa nyambung punya kita lama ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita pake akun yang udah di sediakan di blog ini

      Hapus
  25. kak kog aku ga bisa install nofil pet society server, itu bener kan dalam bentuk zip, aku buka semua di daamnya gak ada yang bisa diinstall

    BalasHapus
    Balasan
    1. instal adobe air. udah di sediakan di blog ini

      Hapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. kak kok saya udh berkali kali download adobe flash player nya tapi pas udh start browser masih aja get adobe flash player ?

    BalasHapus
  28. kak maksudnya save agak sulit dan tidak semudah aslinya itu maksudnya lama yang ngesavenya

    BalasHapus
  29. "oh no! there was a problem loading pet society. please try again later". sudah dicek berkali-kali gak ada yang kurang, masih gk bisa jg. Apa servernya udh mati?

    BalasHapus
  30. ini kok 'database loading error' kak??

    BalasHapus
  31. kak , sewaktu buka "main" , ditnya open with app apa .
    gmn ya?

    BalasHapus
  32. Ka kenapa saat buka databasenya buat load gak bisa ya?

    BalasHapus
  33. kak kok databasenya error? itu gimana ya?

    BalasHapus
  34. Kenapa ya mongoose saya nggak bisa di run? Padahal katanya masih compatible sama windows 8 :(

    BalasHapus
  35. kak aku 12 persen terus ga maju maju itu gimana ya kak ?

    BalasHapus
  36. kok abis dimainkan, kena please wait mulu yak?

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Unhandeled audit change error

    BalasHapus
  39. setelah mengikuti semua prosesnya, begitu di buka kok cuman blank putih dengan logo adobedlash di kiri atas. sudah tidak bisa di mainkan kah?

    BalasHapus